Mobil Sebagai Tempat Berjualan Marak di Kudus

Mobil-toko di emperan selatan tembok Gor Wergu Kudus

Kudus, Berita Moeria (Bemo) – Dua tiga hari jelang Idul Fitri-Lebaran 2022, banyak ditemukan di Kudus aneka jenis mobil yang dimanfaatkan untuk berjualan. Dari buah-buahan, aneka sandang hingga helm.

Cara berjualan model “mobil-toko” ini, lebih ekonomis dalam banyak hal dan langsung “jemput bola “ (pembeli). Meski sebenarnya lokasi untuk mangkal/berjualan bukan lokasi khusus untuk berjualan ( larangan).

Memanfaatkan kerimbunan pohon di pojok selatan Balai Jagong Kudus

Mobil aneka merek buatan tahun lama dan baru ini , sebagian besar samasekali tidak dirubah bentuk badannya. Cukup  dijajakan di dalam maupun di bagian badan. Sebagian lagi menggelar tambahan peralatan. Terutama untuk nyanthelke barang.

            Seperti yang terlihat pada sebuah mobil warna kecoklatan diparkir di timur tembok Gedung Olah Raga (GOR) Bung Karno Wergu Wetan. Samping kanan kiri dan bagian bagasi dipenuhi aneka jenis sandang.

            Lalu beberapa  sekitar  20 meter- mepet dengan tembok Stadion Wergu Wetan, sebuah mobil di bagian atapnya dimanfaatkan untuk berjualan aneka jenis helm. Kemudian masuk ke kawasan Balai Jagong terlihat pula sebuah mobil niaga yang masih nampak kinclong juga dimanfaatkan sebagai tempat berjualan.

Berjualan helm

            Beranjak ke pojok selatan- di tepi jalan raya – di bawah rindangnya pohon penghijauan juga terlihat dua mobil yang dipenuhi aneka dagangan di seputarnya. Termasuk sejumlah pengunjung nampak nyantai di atas jok sepeda motornya.

Di seputaran lapangan desa Karangbener Bae Kudus

            Sedangkan yang lumayan banyak “mobil toko” ini yang mangkal di seputar depan lapangan sepakbola Desa Karangbener Kecamatan Bae. Hanya beberapa meter dari pasar krempyeng.

Uji nyali seorang bocah perempuan naik kuda kemudian dituntun menyusuri seputar Stadion Gor Kudus

Dalam suasana hari Minggu – hari libur 1 Mei ( hari buruh) serta sehari-dua hari jelang Idul Fitri –Lebaran- di seputar komplek Taman-GOR Bung Karno-Stadion Wergu dan Balai Jagong sempat terlihat sejumlah warga yang berekreasi. Antara lain dengan nunggang odhong odhong, dokar dan naik kuda.(Sup)

          

Komentar

Lebih baru Lebih lama