Duel Kedua Manchester City Kontra Real Madrid

Kudus, Berita Moeria (Bemo) - Duel kedua Manchester City (MC)kontra Real Madrid (RM)dalam babak semifinal Liga Champions dijadwalkan berlangsung di markas RM Kamis (5/5/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu,Madrid.

            Ini merupakan pertarungan ke-6 terakhir kedua tim. Lima laga sebelumnya dengan hasil sebagai berikut : . 27/04/22 Manchester City 4 - 3 Real Madrid, 08/08/20 Manchester City 2 - 1 Real Madrid. 27/02/20 Real Madrid 1 - 2 Manchester City, ,27/07/17 Manchester City 4 - 1 Real Madrid, 05/05/16 Real Madrid 1 - 0 Manchester City. Artinya,  empat kali dimenangkan MC.

Namun untuk laga yang ke enam : pelatih RM Carlo Ancelotti menuturkan, dirinya optimistis bisa membawa Real kembali ke final Liga Champions.”Tiga gol yang kami cetak(di laga pertama) membuat peluang kami lolos ke final terbuka,” ujar Ancelotti, yang pernah mempersembahkan gelar Liga Champions untuk RM musim 2013-2014

Optimisme juga disampaikan Casemiro, gelandang RM. Pengalaman RMl sebagai raja Liga Champions berkat raihan 13 gelar adalah bekal berharga untuk menghadapi MC dinihari nanti.

            Sedang kegeniusan Manajer MC Pep Guardiola tak perlu lagi disangsikan.Klub-klub yang dilatihnya dijamin meraih trofi juara sekaligus menampilkan permainan indah. Ia tidak ingin pemainnya terlena dengan keunggulan 4-3 pada laga pertama di kandang.

Menurut dia, timnya datang ke Madrid untuk menang.”Kami harus tampil dengan performa terbaik untuk mencetak gol di Bernabeu. Selain itu, reaksi pemain ketika kebobolan juga akan menjadikunci pada laga kedua,” ujar Guardiola, dilansir Manchester Evening News.

Guardiola mengatakan, dirinya telah mempersiapkan  pendekatan baru. Menurut dia, laga Liga Champions selalu membuatnya berpikir keras untuk menghadirkan tak-tik terbaik demi menumbangkan lawan meskipun terkadang hasilnya tidak sesuai harapannya.”Saya tidak akan melakukan pendekatan yang sama pada setiap laga karena setiap tim memiliki pergerakan dan pemain berbeda. Itu mengapa saya suka berpikir lebih dan menciptakan taktik bodoh, lalu ketika saya tidak menang, saya merasa dihukum,” kata manajer yang telah mempersembahkan 10 trofi untuk MC itu.

Potensi Guardiola memainkan taktik baru di Bernabeu terbuka. Hal itu disebabkan cederanya bek kanan John Stones pada laga pertama, pekan lalu.

Kehadiran Fernandinho untuk mengisi tempat Stones yang ditarik keluar pada menit ke-36 beberapa kali membuat Guardiola waswas. Fernandinho dapat dilewati penyerang Real Madrid, Vinicius Junior,dengan mudah, terutama saat Vinicius mencetak gol kedua.

Penentuan pemain bek sayap kanan yang diturunkan Guardiola akan menjadi krusial untuk menjaga peluang City ke final. Sebanyak 45 persen serangan Real di Liga Champions musim ini berasal dari sisi kiri yang menjadi zona Vinicius.(Sup)

 

Komentar

Lebih baru Lebih lama