Bos Depo Murah Siap Biayai Kegiatan Pembenahan Cagar Budaya

Depo Murah menggusur  cagar budaya Poliklinik Humanica

Kudus, Berita Moeria (Bemoe)

Bos Depo Murah, Muh Alatas bersedia membiayai berbagai jenis ancaka Dwi Supani yang dihubungi Bemoe, Rabu (22/7/2020) untuk saat ini tengah merevisi proposal yang akan disampaikan ke Bos Depo Murah. “ Kami akan bahas dan perdalam ulang dengan pengurus dan pembina.  Maaf kami  samasekali tidak melibatkan teman atau komunitas di luar kami” tegasnya.


Menurut Supani, rancangan yang telah disusun adalah  penyelenggaraan  seminar nasional tentang cagar  budaya  Dengan  nara sumber dari Jakarta, Jateng/DIY dan dari Dinas kebudayaan dan pariwisata (Dibudpar) Kabupaten Kudus.


Sedang  pengadaan buku undang undang cagar  nomor 11 tahun 2010, diprioritaskan kepakegiatan dalam upaya penyelamatan dan pelestarian cagar budaya yang ada di Kabupaten Kudus. Terutama melalui Lembaga Penjaga dan Penyelamat Karya Budaya Bangsa (LPPKBB) Kabupaten Kudus. Lembaga ini sudah mengantungi surat keputusan (SK) Menkumham nomor AHU.0000704.AH.01.08 Tahun 2017. Juga berdasarkan akte notaris nomor  tanggal 27-11-2017.


Menurut jurubicara  keluarga Depo Murah, Bib Muh yang ditemui Bemopekan lalu, pihaknya memang masih menunggu proposal dari LPPKBB. “Ada usulan untuk menggelar seminar dan pengadaan buku undang undang (UU) cagar budaya nomor 11 tahun 2010 tentang cagar budaya. Kami masih menunggu. Maaf Pak Muh Alatas masih di Jakarta,” tuturnya.


Ketua LPPKBB Kabupaten Kudus, Sda pemilik/pengelola cagar budaya di Kudus. Termasuk kalangan pejabat hingga para siswa dan mahasiswa. “Ancar ancar sekitar akhir Agustus atau awal September,” ujar Supani (sup).


Komentar

Lebih baru Lebih lama